tebak2 an.....

oke gifar oke... old school (baca sunda ala gifar.. hehe, bcanda deng), ada lagi ni..

hhmmmm..... waktu itu sebuah mobil meluncur di sebuah jalan yang sunyi, sepi, senyap (alah lebay..), tidak ada lampu di jalan, semua lampu di rumah2 pun mati.. tiba-tiba mobil itu ngerem mendadak, ternyata ada kucing lewat...


pertanyaannya, kok c sopir bisa liat itu kucing ya???



yang udah tahu jawabannya, berpura-puralah tidak tahu y.... kasihani diriku.... hahahaha.....


_mee_


biar posting ini mengandung sedikit manfaat, ami tambah quotation keren ni dari bukunya Ali Syari'ati, sapa tahu bisa dijadiin sumber:

"jadi inilah manusia modern. lebih hebat dari nenek moyangnya, dapat membangun manusia tetapi kurang tahu akan apa yang ia bangun. berkenaan dengan kehidupannya, ia dapat hidup dari kehidupan macam apapun yang ia senangi, tetapi ia tidak tahu bagaimana, sebab ia tidak tahu mengapa. ini adalah pertanyaan dasar. untuk itu orang tidak dapat menemukan jawaban dalam masyarakat kapitalis dan tak seorangpun berani mengajukannya dalam masyarakat komunis"


ada yang pusing tidak?? i'm with you, hehehehe....


(judul asli: "Manusia, Marxisme dan Islam" tapi diubah ma editor judulnya jadi: "Marxisme dan sesat pikiran barat lainnya. intinya kata "sesat" tidak diberikan oleh penerbit asli)

4 komentar:

Soalnye ntu mobil lampunye nyale..
-Si Doel-

salah... salah... oh iya lupa... lampu mobilnya juga mati.,....


hayo kenapa ya???


hehehe....

_mee_

Setahu saya buku "Kritik Islam atas Marxisme dan Sesat-pikir Barat Lainnya" merupakan alih bahasa dari buku "Marxism and Other Western Fallacies an Islamic Critique".

Buku itu secara garis besar berisi rekaman ceramah seorang rausyanfikr (intelektual yang cemerlang) prolifik terkemuka Iran, Dr. Ali Shari’ati (1933-1977) yang mengkritik falsafah dan pemikiran Barat menurut perspektif Islam.

Buku berbahasa inggris itu pun diterjemahkan oleh R. Campbell dari karya aslinya berbahasa Persia yang bertema Insan, "Islam va Maktabha-yi Magrib’ Zamin."

Ami suka baca buku ya?Lebih baik lagi, jika ada yang menulis sebuah resensi buku di blog ini. Jadi kita bisa berdiskusi..

Semoga bermanfaat,
Salam,

SM '05

iya yang itu....

sebenarny keterangan yang ada dalam kurung itu cuma buat memperjelas kata "sesat" nya itu... gak tahu kenapa ami gak suka dengan kata itu, hehe.... mungkin terdengar seperti judgement yang, ami rasa, kurang pantas kalo dikeluarkan oleh kita, manusia maksudnya...

ya, kalo udah tamat, insya Allah ditulis resensinya... baru setengahnya ja udah pusing ami... hehehe...


thx...

_mee_

Posting Komentar