Teringat, Click

Click..!! Sebuah film yang diperankan oleh Adam Sandler beberapa tahun lalu, teringat olehku. Emang film jadul tapi dengan keadaan kita yang sekarang ini, sepertinya cocok untuk dikemukakan kembali apa yang tersirat di dalam film itu.

Ingatkah kalian?
ingat sewaktu Adam Sandler menemukan remote pengontrol segala macam, sewaktu hidupnya tak sesuai dengan yang diinginkannya?
ingat sewaktu Adam Sandler menggunakan remote untuk membuat slow motion, sewaktu si Cewe cakep ber****K gede (Ooops!!!!) lagi berlari?
ingat sewaktu Adam Sandler menemukan remote untuk mempercepat waktu, sewaktu istrinya marah?
ingat sewaktu Adam Sandler menggunakan remote untuk dia kembali ke masa lalu, mengingat kejadian pertama kali dia bertemu dengan istrinya ketika dia ditanya di masa sekarang mengenai hal itu?
ingat sewaktu Adam Sandler menggunakan remote, sewaktu dia dimarahi oleh bosnya dan dia mem"pause" keadaan dan memukul bos-nya?
ingat sewaktu Adam Sandler menggunakan remote untuk memperpanjang waktu ketika dia berhubungan dengan istrinya??
ingat....??(tentu kalian ingat..kalo  nggak ingat, udah pikun noh kalian, segera hubungi dokter jiwa terdekat...>_<)

Di film ini, si Adam Sandler bisa mengendalikan kehidupannya dengan hanya sekali klik.

Click!! apa yang dia inginkan bisa dia lakukan. Tapi pada akhirnya toh dia mengembalikan kehidupannya ke awal lagi. Ke waktu dia belum mendapatkan remote pengontrol segalanya dari seorang ilmuwan gila.

Film ini menyiratkan bahwa kita tidak akan pernah bisa mengatur kehidupan kita sendiri. Karena apa yang telah diatur oleh Tuhan terhadap hidup kita itu adalah hal yang terbaik untuk kita. 
Tugas OJ yang diberiakan oleh senior termasuk di dalamnya. Hidup kita telah diatur oleh Tuhan.  Kita tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna jika kita bisa mengendalikan OJ dengan satu kali Click dan OJ yang selama 4 bulan ini kita percepat. Pasti.
Pada akhirnya, kita pasti akan tetap memilih bersusah payah mengerjakan semua "tetek-bengek" OJ karena itu yang terbaik untuk kita, dan itu yang kita butuhkan...

ingat...
God give what u need, not what u want!!

Pepatah mengatakan, "Seperti mencari jarum dalam jerami"
dalam buku peribahasa Indonesia, pepatah itu dimaksudkan "pekerjaan yang sis-sia".
Menurut saya, itu SALAH!!
Pepatah tersebut tidak mendidik kita untuk optimis dalam menghadapi masalah.
Dia mematahkan semangat kita sebelum kita berusaha berjuang untuk menemukan satu jarum di dalam jerami.
Bagaimanapun, pasti di dalam jerami itu ada satu jarum, dan walaupun peluang untuk menemukannya sangatlah kecil sekali..namun dengan perjuangan dan usaha, kita pasti bisa menemukan jarum tersebut.

Mencoba menganalogikan, Kita harus berusaha keras dan berjuang untuk menyelesaikan tugas-tugas OJ. Walaupun itu ringan ataupun sangan berat, kita pasti akan bisa menempuh semuanya dan berhasil mendapatkan apa yang kita cari, , ,

Ilmu dan Jaket Biru.........................!!!!!

1 komentar:

hmm, saya pernah ada di posisi kamu dan ingin punya remote seperti di film click jg.
tapi pada akhirnya, saya memilih untuk bersikap pasif. mengikuti alur hingga semuanya berlalu, menunggu kejutan-kejutan apa yg akan diberikan panitia, dan berusaha semaksimal mungkin mengerjakan tugas OJ. saya percaya ada banyak manfaat di balik semua tugas yg tidak ada habis2nya itu, dan semua baru terasa ketika OJ telah berakhir.
kalau mau tahu kenapa saya pasif? well, ada banyak sebab, dan kamu akan tahu semuanya ketika telah melewati OJ ini. satu hal, jangan biarkan semua masalah dijadikan masalah, karena inilah yg akan memberatkan kamu untuk melangkah ke "pintu" selanjutnya.
oke, jalani OJ sampai tuntas ya dan jadikan jaket biru sebagai motivasi. suatu saat, kamu akan kangen masa-masa seperti sekarang. saya jamin.
salam, nama dan identitas ada di redaksi :)

Posting Komentar